Ad Code

Responsive Advertisement

PM Australia: Saya Tidak Percaya Tuhan


Setelah Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, yang membuat kontroversi dengan mengakui telah menikahi kekasihnya yang juga seorang perempuan, Jonina Leosdottir. Kini giliran pengakuan lain dari PM Australia, Julia Gillard.

Gillard mengaku atheis, tidak percaya adanya Tuhan atau ateis. Seperti dilansir Adelaidenow.com.au, edisi 29 Juni 2010, Gillard menyatakan dirinya tidak percaya keberadaan Sang Pencipta, baik itu Tuhan untuk umat Kristiani atau yang lainnnya.

"Saya tidak percaya Tuhan. Saya bukan orang yang beragama," kata Gillard berterus terang kepada ABC Melbourne. Gillard mengakui bahwa dirinya dibesarkan di Gereja Baptis.

Dia juga mengaku telah tumbuh dewasa di kelompok pemuda pembaptis dan yang lainnya. Tapi, perjalanan hidupnya membawa Gillard menemukan sebuah jalan yang berbeda.

"Saya tentunya sangat menghormati kepercayaan beragama. Tapi, saya tidak mempercayainya," kata Perdana Menteri perempuan pertama di negeri Kangguru itu.

Gillard menyadari bahwa pengakuannya ini akan menuai protes dari beberapa pihak. Tapi, Gillard meyakini pilihannya dan memilih untuk tidak berpura-pura beriman.

"Bagi orang-orang yang beragama, pujian terbesar yang bisa saya lakukan adalah menghormati mereka agar dapat menjalankan kepercayaannya dengan baik. Saya tidak akan terlibat terlalu dalam," kata wanita yang pernah menjadi Menteri Kesehatan dari Partai Buruh ini.

"Apa yang bisa saya katakan bagi rakyat Australia. Saya yakin rakyat dapat menjadi seseorang yang memiliki prinsip dan kepercayaan yang kuat dari berbagai perspektif," jelasnya.
Kira-kira apa jadinya Australia setelah dipimpin Julia Gillard.
Sumber : Viva News
Sigit Super | Blogger Pemalang

Artikel ini disponsori oleh :

  • pria punya sak ler
  • yah mana?
  • aku dan kamu semakin ketinggalan
  • campuran hijau
  • gak ada hulk gak rame
Dan didukung oleh :

  • jamu om samsul
  • jamu terlambat datang
Reactions

Posting Komentar

13 Komentar

  1. wah...baru tahu nih...cuma nggak heran juga sih. Namanya juga sekuler. Hak asasi setiap orang. Yg penting saling menghormati dan menghargai.
    salam

    BalasHapus
  2. bosss... add link saya yg vanovic.com ya, link punya boss juga udah saya pasang di vanovic.com, TQ

    BalasHapus
  3. lah...kalo dia ga percaya sama Tuhan lantas dia percaya sama siapa? emangnya yang membuat dia bernyawa siapa?

    BalasHapus
  4. lah...kalo dia ga percaya sama Tuhan lantas dia percaya sama siapa? emangnya yang membuat dia bernyawa siapa?

    BalasHapus
  5. Sebenarnya komunis itu pun merupakan sebuah agama... ya mungkin namanya "agama tak bertuhan" :p hehehe...

    BalasHapus
  6. Salam Kenal...
    makasih dah mampir ke blog ane.... :D

    BalasHapus
  7. @thomas andrianto : emang betul bung cuman ntar kalo ninggal gimana?emangnya gak disucikan dan ditahlili (nda tau bahasa lainnya)
    @vanu99 : sip pak
    @gopong : katanya dia lebih percaya ma uang.mungkin dia lahir dari batu kaya kera sakti
    @firaun ngeblog : kalo komunis sih pencipta lagu
    @erwinaziz : yupz sama2

    BalasHapus
  8. mungkin dia percaya diri sendiri kali..

    BalasHapus
  9. teis/ateis kan hanya sebuah pilihan pribadi. gak ada hubungannya dengan cara dia mengelola negara.

    BalasHapus
  10. Wow...PM yang satu ini sungguh spt orang2 jaman batu dulu

    BalasHapus
  11. agamamu agamamu & agamaku agamaku jd ngak usah pusing om..
    gitu aja kok repot..
    xixixixi

    BalasHapus
  12. udah mau kiamat kaliiiii ya om...

    BalasHapus
  13. weleh-weleh... pilihan hidupnya tuu

    BalasHapus

Silahkan diisi kolom komengnya